LOWONGAN KERJA BARU

9000 Lowongan Kerja CPNS di Kementrian Keuangn

Sekilas Kementrian Keuangan
http://pns-indo.blogspot.com.Sekilas tentang Kementrian keuangan, Di Indonesia, sejarah pengelola keuangan telah ada sejak berabad-abad lalu. Dari era kerajaan sampai sementara waktu, Indonesia telah memiliki manajer keuangan untuk dapat melakukan pembangunan ekonomi di pemerintahannya. Manajemen keuangan pemerintah mencakup semua aset yang dimiliki oleh Pemerintah. Dana itu sendiri berasal dari masyarakat dalam bentuk upeti, pajak, bea cukai, dan lain-lain. Sebagai bagian dari pemerintah Indonesia, Departemen Keuangan adalah lembaga yang memiliki peran penting dalam melakukan pembangunan ekonomi. Pembangunan ekonomi akan berjalan lancar jika memiliki administrasi yang baik dalam mengelola keuangan Negara. Peran penting dari Departemen Keuangan adalah mengelola keuangan negara dan membantu pemimpin di bidang keuangan dan aset negara. Oleh karena itu, Departemen Keuangan dapat dianggap sebagai penjaga keuangan negara (Nagara Dana Rakca). sebagai lembaga keuangan yang ada di Indonesia pada tahun 2014 telah membuka lowongan pekerjaan sebanyak 9000 lowongan kerja CPNS. ini merupakan kabar gembira bagi kita yang ingin bergabung dengan lembaga keuangan negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Kemenkeu. 
Persyaratan UMUM
Lowongan yang dibuka kemenkeu ini merupakan lowongan dengan formasi terbanyak pada tahun ini tahun 2014.Lowongan ini terbuka dari lulusan SMK, Diploma III, Sarjana dari berbagai jurusan. Persyaratan umum yang harus dipenuhi peminat adalah antara lain tidak sedang dalam keadaan sebagai CPNS/PNS, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI, dan IPK menjadi syarat penting untuk lulusan DIploma dengan ipk 2,5 s.d 2,75 sedangkan lulusan sarjana minimal 2.75 serta SMK rata-rata ujian tulis berkisar antara 6.5 s/d 7. 
Waktu Pendaftaran
Segera daftarkan diri anda secara online dibuka mulai tanggal 24 Agustus 2014 s.d 7 September 2014 melalui website: http://panselnas.menpan.go.id . Setelah memperoleh notifikasi melalui email dari portal nasional itu, peminat harus melakukan pendaftaran online melalui website: http://rekrutmen.kemenkeu.go.id pada periode 25 Agustus – 9 September 2014.
Tempat Pelaksanaan Rekruitment
Pelaksanaan Rekruitment CPNS semua jurusan akan dilaksanakan di 5 kota besar yaitu:
Jakarta, Medan, Makassar, Surabaya, dan Yogyakarta. Mualim, Juru Motor, Juru Mudi, Juru Minyak dan Kelasi Kapal, seleksi juga akan dilaksanakan di Batam dan Semarang.
Tahap Seleksi CPNS Kemenkeu
4 (empat) tahap seleksi dengan sistem gugur dalam penerimaan CPNS 2014 ini, yaitu: 1. Seleksi administrasi, 2. Tes Kompetensi Dasar (TKD), 3. Psikotes Lanjutan, dan 4. Tes Kesehatan dan Kebugaran, serta Wawancara.
 Pengumuman Kelulusan
  Pengumuman kelulusan akan diumumkan melalui website resmi kemenkeu yaitu www.kemenkeu.go.id dan http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.

sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2095725/kementerian-keuangan-buka-9000-lowongan-kerja-cpns

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9000 Lowongan Kerja CPNS di Kementrian Keuangn"

Post a Comment