LOWONGAN KERJA BARU

BNPB (BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA ) BUKA LOWONGAN CPNS 134 FORMASI

Sekilas tentang BNPB
Sebelum kita Mengetahui Lowongan CPNS BNPB hendaknya kita tahu apa itu BNPB, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merupakan sebuah Lembaga Pemerintah Non Departemen yang mempunyai tugas dan fungsi untuk membantu Presiden Republik Indonesia dalam: mengkoordinasikan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan penanganan bencana dan kedaruratan secara terpadu; serta melaksanakan penanganan bencana dan kedaruratan mulai dari sebelum, pada saat, dan setelah terjadi bencana yang meliputi pencegahan, kesiapsiagaan, penanganan darurat, dan pemulihan.
BNPB didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2008. Sebelumnya badan ini bernama Badan Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2005, menggantikan Badan Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana dan Penanganan Pengungsi yang dibentuk dengan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2001.
Formasi CPNS 2014
Di Tahun ini BNPB membuka lowongan CPNS sebanyak 134 Formasi di 41 jabatan dalam Lembaga Pemerintah ini. dan formasi  ini merupakan formasi yang lumayan banyak untuk masyarakat yang berkeinginan dengan lembaga BNPB. untuk melihat formasi selengkapnya silahkan klik disini.
Tata Cara Pendaftaran
Pendaftaran pastinya dilakukan secara Online dengan cara sebagai berikut :
  • mendaftar untuk mendapat user dan password di alamat https://panselnas.menpan.go.id 
  • setelah mendapatkan user dan password pelamar wajib menggunakan user dan password untuk login di http://sscn.bkn.go.id
  • Setelah mendaftar secara online, pelamar kemudian harus mengunduh dan mencetak tanda bukti pendaftaran. Pelamar juga harus melengkapi dan mengunggah (upload) berkas pendaftaran berupa ijazah dan transkrip nilai, Surat Keputusan /Sertifikat Akreditasijurusan / program sudi (minimal B) pada saat ijazah tersebut di keluarmua oleh pejabat, KTP, pasfoto, tanda bukti pendaftaran.
Waktu Pendaftaran
Pendafataran dibuka pada tanggal 25 Agustus s/d 8 September 2014
Tahapan Seleksi CPNS BNPB
Seleksi BNPB menggunakan sistem gugur meliputi tiga tahap:
  • Seleksi administrasi
  • Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan computer assisted Test (CAT),
  •  danTes Kompetensi Bidang (TKB)
Pengumuman Kelulusan
Pengumuman akan dimumkan secara online di www.bnpn.go.id dan secara langsung pada papan pengumuman di kantor BNPB Jl. Ir. H Juanda No 36 Jakarta Pusat pada 12 September 2014.

Selamat Mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BNPB (BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA ) BUKA LOWONGAN CPNS 134 FORMASI"

Post a Comment