LOWONGAN KERJA BARU

Lowongan Kerja RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Hingga 26 September 2016

LOKER BARU - Kabar gembira untuk Anda Job Seeker hingga 26 September 2016. Datang informasi Lowongan Kerja RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo yang kami runut dari situs resminya yaitu http://www.rsmargono.go.id/. Banyak posisi dan lowongan untuk Anda khususnya dengan lulusan berlatar belakang kesehatan. Namun sebelum kita baca info lowongan kerja menarik ini, mari kita simak prosil singkat RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto.

PROFIL SINGKAT


Rumah Sakit Daerah Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto RSUD kelas B Pendidikan yang merupakan milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang berada di kota Purwokerto dengan jangkauan pelayanan untuk masyarakat di wilayah Jawa Tengah bagian barat-selatan. Mengacu Peraturan Gubernur Nomor 059/76 Tahun 2008 maka mulai 1 Januari 2009 menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK – BLUD). Badan Layanan Umum Daerah adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah daerah yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang dan/ atau jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan, dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitasTujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk mewujudkan penyelenggaraan tugas-tugas Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah dalam mewujudkan kesejahteraan umum melalui peningkatan derajat kesehatan masyarakat. 
Mengacu pada sejarahnya RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo pada awalnya merupakan Rumah Sakit Umum tipe C milik Pemerintah Daerah Tingkat I Jawa Tengah. RSU Purwokerto merupakan peninggalan Pemerintah Belanda yang didirikan pada tahun 1917 dan dikenal sebagai RS Zending yang digunakan sebagai tempat pelayanan kesehatan bagi orang Belanda dan Misionaris yang berada di Purwokerto. Pasca kemerdekaan RS Zending akhirnya menjadi miliki pemerintah Indonesia dan tetap digunakan sebagai tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat Banyumas yang kemudian disebut RSU Purwokerto. 
Lowongan Kerja RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto 2016

Pada tahun 1987, karena perkembangan pelayanan kesehatan yang meningkat dan tuntutan pelayanan kesehatan masyarakat maka RSU Purwokerto meningkat menjadi Klas B non Pendidikan melalui SK Menkes RI nomor 41/Menkes/SK/1/1987 tanggal 21 Januari 1987 dan SK Gubernur Kepala Daerah Tingkat Propinsi Jawa Tengah nomor 061.1/091/1988 tanggal 05 Mei 1988. Kemudian pada tahun 1990 atas prakarsa Gubernur Jawa Tengah RSU Purwokerto dikembangkan dan direlokasi menjadi RS yang lebih representatif dan diberi nama RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo di Jl. Gumbreg Purwokerto melalui SK Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Propinsi Jawa Tengah nomor 445/32/1990 tanggal 18 April 1990. Pemberian nama tersebut merupakan penghargaan terhadap seorang Dokter Ahli Bedah Pertama di Indonesia yang kebetulan berasal dari Purwokerto. Kemudian pada perkembangan selanjutnya yaitu tahun 2000 RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo ditetapkan menjadi RS Klas B Pendidikan oleh Menteri Kesehatan & Kesejahteraan Sosial Republik Indonesia melalui SK nomor 239/Menkes-Kesos/SK/III/2001. Mengikuti penetapan Klas B Pendidikan maka diterbitkan Peraturan Daerah nomor 06 tahun 2006 dan Peraturan Gubernur nomor 34 tahun 2006 tentang penjabaran tugas pokok dan fungsi serta tata kerja RSUD Prof.Dr. Margono Soekarjo. 
Pada Tahun 2007 Pemerintah Pusat telah menerbitkan PP 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah sebagai pedoman penetapan SOTK Perangkat Daerah maka telah ditetapkan pula Peraturan Daerah No 8 Tahun 2008 tentang SOTK RSUD & RSJ Provinsi Jawa Tengah dengan susunan Direktur dibantu oleh tiga Wakil Direktur dan 9 Kepala Bagian/Bidang serta 21 subbagian/seksi. Peraturan Daerah tersebut telah di jabarkan pula dalam Peraturan Gubernur tahun 94 tahun 2008. RSUD Prpf.Dr.Margono Soekarjo (RSMS) sebagai BLUD beroperasi sebagai perangkat kerja pemerintah daerah untuk tujuan pemberian layanan umum secara efektif & efisien sejalan dengan praktek bisnis yang sehat, yang pengelolaanya dilakukan berdasarkan kewenangan yang didelegasikan oleh kepala daerah. BLUD merupakan bagian dari perangkat pemerintah daerah dengan status hukum tidak terpisah dari pemerintah daerah. Dalam pencapaian tujuan tersebut maka RSMS meliliki Visi Prima Dalam Pelayanan Sub Spesialistik dan Pendidikan Profesi dengan Misi sebagai berikut yaitu: menyelenggarakan pelayanan kesehatan rujukan sub spesialistik, menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan, mengembangkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan, mengembangkan sarana dan prasarana yang unggul, tepat dan aman, mengembangkan sistem manajemen yang handal, transparan, akuntabel, efektif dan efisien. 
Sesuai Rencana Strategi tahun 2013-2018 RSMS mengembangkan pelayanan unggulan yang terdiri dari Pelayanan Jantung, Pelayanan Onkologi Terpadu, Pelayanan Urologi, Pelayanan Maternal dan Perinatal serta Private Wing. Pelayanan unggulan dikembangkan agar dalam pencapaian Visi dan Misi dapat dilakukan secara bertahap, fokus dan terukur. Sumber Daya Manusia RSMS sejumlah 1706 yang terdiri dairi tenaga PNS 790 pegawai dan Non PNS (Tenaga Kontrak BLUD) sejumlah 916 pegawai. Tenaga Dokter 90 dokter, Tenaga Kesehatan Lain dan Tenaga Administrasi 1619 orang. Kapasitas Tempat Tidur RSMS adalah 731 dengan komposisi Klas III (325), Klas II (96), Klas I (127), Utama (24),VIP (89), HCU (18), ICU (16), ICCU (8) NICU (28).

Visi

"Prima Dalam Pelayanan Sub Spesialistik & Pendidikan Profesi"

Misi

  1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan rujukan sub spesialistik;
  2. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan;
  3. Mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan;
  4. Mengembangkan sarana dan prasarana yang unggul, tepat dan aman;
  5. Mengembangkan sistem manajemen yang handal, transparan, akuntabel, efektif & efisien. 

Motto

" Melayani Dengan Sepenuh Hati"

KANTOR PUSAT: 

RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo (Pusat)Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto, Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah, Kode Pos 53146
Email : rsmargono@jatengprov.go.id
Telp : (0281)632708
Fax : (0281) 631015
Hotline : (0281) 632704
Kini saatnya kita simak informasi Lowongan Kerja RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Hingga 26 September 2016. Semoga Anda tertarik dan memenuhi kriteria yang dibutuhkan.

PENGADAAN PEGAWAI BADAN LAYANAN UMUM DAERAH
NON PEGAWAI NEGERI SIPIL TIDAK TETAP
RSUD PROF. Dr. MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO
TAHUN 2016

  • PERSYARATAN UMUM :

  1. Warga Negara Republik Indonesia
  2. Usia serendah - rendahnya 18 ( delapan belas ) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh ) tahun untuk jenjang pendidikan SLTA, Diploma lll dan Strata 1 atau sederajat pada tanggal 1 November 2016.
  3. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan.
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan.
  5. Tidak pemah terlibat dalam suatu kegiatan I gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik lndonesia.
  6. Tidak pemah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil I anggota TNI/POLRI atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  7. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres atau Polsek setempat.

  • PERSYARATAN KHUSUS :

  1. Foto copy Ijazah dan Transkrip nilai yang dilegalisir bagi lulusan D lll, D IV, S1, S2, Dokter Spesialis dengan kriteria IPK minimal 3,00 (Tiga koma nol).
  2. Foto copy Ijazah yang dilegalisir bagi lulusan SLTA atau sederajat dengan nilai rata- rata ijazah minimal 7,00 (Tujuh koma nol ).
  3. Bagi pelamar yang berasal dari Perguruan Tinggi, syarat akreditasi Program Pendidikan minimal terakreditasi B (BAN-PT) dan dibuktikan dengan Surat Keterangan Akreditasi Perguruan Tinggi.
  4. Bagi pelamar Formasi Rekam Medik dan Ortotik Prostetik, syarat akreditasi institusi pendidikan minimal terakreditasi B (BAN-PT) dan dibuktikan dengan Surat Keterangan Akreditasi Perguruan Tinggi.
  5. Bagi pelamar formasi Tenaga Kesehatan melampirkan foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) yang dilegalisir oleh pejabat yang benuenang.
  6. Bagi pelamar formasi Dokter Umum melampirkan foto copy Sertifikat ATLS yang masih berlaku (Tidak Perlu Legalisir ) dan menunjukkan Sertifikat Aslinya
  7. Bagi pelamar formasi Perawat melampirkan foto copy Sertifikat PPGD atau BTCLS yang masih berlaku ( Tidak Perlu Legalisir ) dan menunjukkan Sertifikat Aslinya
  8. Ketentuan tinggi badan untuk Formasi Bidan minimal 155cm.
  9.  Ketentuan tinggi badan minimal untuk Formasi Perawat, Perawat Gigi, dan Radiografer:
    • Perempuan : 160cm 
    •  Laki - laki : 165

  • FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN 




  • BAGAIMANA CARA MENDAFTAR ?

  1. Siapka semua persyaratan yang Anda perlukan, Untuk Informasi lengkap download Di Sini atau contoh Surat Pernyataan dapat Anda download Di Sini 
  2. Melakukan Registrasi via ONLINE dimulai tanggal : 21 - 26 September 2016 melalui alamat: http://rsmargono.jatengprov.go.id/erecruitment/
  3. Mengirimkan berkas kelengkapan SECARA LANGSUNG TIDAK BOLEH DIWAKILKAN
  4. Berkas kelengkapan dikirim ke : RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Jl. Dr. Gumbreg No. 1 Purwokerto, Jawa tengah, dimulai tanggal : 21 - 27 September 2016
  5. Ketentuan Waktu pengiriman berkas : 
    • Senin - Kamis : Pukul 08.00 - 13.30 WIB
    • Jum'at : Pukul 08.00 - 11.00 WIB
    • Sabtu : Pukul 08.00 - 12.00 WIB 
    • Catatan : Pendaftaran loker RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo terakhir : 26 September 2016
  6. KETENTUAN WARNA MAP :
    • Berkas Persyaratan dimasukan dalam MAP dengan ketentuan :
    • Formasi Dokter Spesialis, Dokter Umum : MAP BIRU
    • Formasi Tenaga Kesehatan Lainnya : MAP KUNING
    • Formasi Tenaga Teknik / Administrasi : MAP HIJAU

  • JADWAL REKRUITMENT:

  1. Waktu Pendaftaran Online : 21-26 September 2016
  2. Tanggal TKD : 06 Oktober 2016
  3. Tanggal TKB : 14-26 Oktober 2016
  4. Pengumuman Akhir : 27 Oktober 2016 
Demikian tadi informasi Lowongan Kerja RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Hingga 26 September 2016. Semoga Anda tertarik dan sesuai dengan kriteria perusahaaan yang dibutuhkan.

Semoga bermanfaat,
Sumber: http://rsmargono.jatengprov.go.id/readnews/159

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lowongan Kerja RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Hingga 26 September 2016"

Post a Comment