LOWONGAN KERJA BARU

UU ASN AKAN MAMPU MERUBAH MINDSET PENGABDIAN MENJADI KENYATAAN

lokerbaru.info, kami kutip dari situs resmi BKN bahwa telah diterbitkan UU ASN Kepala Biro Humas BKN, Tumpak Hutabarat menjelaskan bahwa dengan munculnya UU ASN, perubahan cara pikir pengabdian kepada negara adalah kenyataan. “Banyak orang yang memandang jabatan adalah amanah. Itu tidak salah, namun ada sebagian orang yang mengartikannya jika ‘mengambil’ tawaran jabatan sama dengan mengejar jabatan. 

Dengan UU ASN, pola pikir itu harus dikoreksi. Ikut seleksi pengisian jabatan jangan diartikan dengan mengejar jabatan, tetapi mengejar peluang untuk mengabdi kepada negara”. Pernyataan itu disampaikan Karo Humas saat menyambut kedatangan seratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN), Rabu (20/5) di aula gedung I lantai V Kantor Pusat BKN Jakarta.

UU ASN
UU ASN

Perubahan Pola Pikir tersebut sebagai contohnya untuk dapat mengisi jabatan di pemerintahan, jelas Karo Humas, diperlukan kompetensi yang memadai. Terkait itu BKN saat ini sedang merencanakan adanya pendataan ulang PNS, yang salah satunya membidik data kompetensi PNS. “Dengan demikian ke depan diharapkan tersusun database PNS beserta softskill maupun kompetensi lain yang dimilikinya. Data-data tersebut kemudian akan ditawarkan untuk mengisi jabatan yang kosong”.

Di bagian lain, kepada para mahasiswa STIPAN, Karo Humas juga menjelaskan mengenai kedudukan BKN dalam tata pemerintahan di Indonesia. “BKN merupakan lembaga pemerintah non-departemen yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden”. 

Pada kesempatan itu, para mahasiswa juga mendapat penjelasan mengenai sistem seleksi dan rekrutmen berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara, Aris Windiyanto. Setelah itu, para mahasiswa mengikuti simulasi tes menggunakan CAT di Station CAT BKN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UU ASN AKAN MAMPU MERUBAH MINDSET PENGABDIAN MENJADI KENYATAAN"

Post a Comment