LOWONGAN KERJA BARU

DAFTAR CPNS 2014 TAK PERLU LAGI SKCK DAN KARTU KUNING

pns-indo.blogspot.com-- Berita Baru untuk anda yang berkeinginan untuk menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) , Kali ini Ada pemangkasan persyaratan yang dilakukan Pemerintah mengenai persyaratan menjadi pelamar CPNS yaitu dengan dihilangkannya SKCK (Surat Keterangan Catatan Kriminal) dan kartu Kuning. disadari ataupun Tidak bahwa mengurusi SKCK itu sedikit merepotkan, karena Mengurus SKCK itu dimulai dari Surat RT/RW kemudian ke kelurahan kemudian ke POLSEK serta terakhir di POLRES. sedangkan kartu Kuning (KK)adalah kartu pencari kerja yang diurus di Kementrian tenaga Kerja /Dinas tenaga Kerja. dengan tidak adanya persyaratan SKCK dan KK dimaksudkan agar Calon CPNS lebih Fokus dan terarah untuk belajar menyiapkan menghadapi Test CPNS yang dilamar.
Seperti Tahun Lalu Tes akan diadakan 3 Macam yaitu :

  1. Tes Wawasan kebangsaan
  2. Karakteristik Pribadi
  3. Intelligensi Umum
Tes Wawasan Kebangsaan adalah tes mengenai Undang-undang Dasar 45, Peraturan Pemerintah, Pembukaan UUD45, Pancasila, Bahasa, lambang dan segala sesuatu yang berhubungan dengan sejarah perjuangan dan tentang semua yang ada di Indonesia. Karakteristik Pribadi berisi tentang test mengenai penguatan karakteristik berupa tanggung jawab,sikap, kejujuran dll. sedangkan Intelligensi umum adalah test mengenai kemampuan pikiran, logika,serta pengetahuan umum mengenai kemampuan intelligensi para calon CPNS.
Dengan tidak adanya syarat SKCK dan KK tidak akan mengurangi kulaitas dari CPNS tersebut dikarenakan kualitas CPNS akan melamar sesuai dengan bidang dan kemampuan yang dimiliki misalnya Pranata Komputer haruslah diisi oleh pendaftar yang berupa lulusan dari Ilmu Komputer atau Teknik Informastika. 
dengan diberlakukan CAT (Computer Asistant test) pelamar akan lebih antusias dan tetap membludak karena CAT mengarah pada transparansi dan Obyektif . dan dengan CAT diharapkan Pemerintah mampu menyaring Putra-putrinya terbaik di Indonesia untuk berkompetisi menjadi CPNS sesuai Formasi yang dilamar. 
sumber (http://menpan.go.id) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DAFTAR CPNS 2014 TAK PERLU LAGI SKCK DAN KARTU KUNING"

Post a Comment