LOWONGAN KERJA BARU

FORMASI CPNS 5% UNTUK SEMUA JURUSAN

FORMASI CPNS 5% UNTUK SEMUA JURUSAN,pns-indo.blogspot.com-- Kabar gembira untuk seluruh Pencari Kerja terutama untuk Pelamar CPNS Indonesia. Karena diberitakan dari Menteri PAN RB bahwa Pemerintah akan membuka lowongan sebanyak 5% untuk Semua jurusan hal ini dilakukan agar memberikan kesempatan untuk semua jurusan untuk menjadi CPNS tidak hanya pada bidang tertentu pada formasi yang dibutuhkan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar mengatakan, gagasan itu terinspirasi dari sejumlah bank yang ternyata menerima pegawai dari semua jurusan. “Bahkan ada seorang sarjana Teknik Nuklir yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama sebuah bank BUMN, dan ternyata sukses,” ujarnya di sela-sela kuliah umum di Institut  Teknologi Bandung (ITB), di Bandung, Senin (02/06).
Menteri PAN RB mengeluarkan gagasan itu dengan mengacu pada Bank-Bank Besar seperti City Bank, Bank Mandiri, Bank BNI menerima pegawai dari semua jurusan, baik teknik, manajemen, ekonomi, accounting, sastra, pertanian, kehutanan, dan sebagainya. dan CPNS pada saat ini ada jurusan yang tidak masuk dalam formasi CPNS sehingga jurusan yang tidak ikut itu harus menunggu formasi CPNS berikutnya.
Pertengahan Juni atau akhir Juni akan dibentuk formasi untuk fungsional tertentu CPNS dan ASN untuk semua jurusan dan jumlahnya tidak banyak maksimal 5% dari Formasi (sumber : menpan.go.id).
Untuk itu ayo kita semua siapkan berkas dan kemampuan untuk menjadi CPNS dan ASN Indonesia 2014. Siapa tahu kita dapat rejeki disana. Amin.Amin.
Semoga dengan Sistem yang baru nanti perekrutan lebih transparant lagi apa lagi ditambah dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) maka menambah persaingan semakin ketat dan terbuka. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FORMASI CPNS 5% UNTUK SEMUA JURUSAN"

Post a Comment