LOWONGAN KERJA BARU

MENGENAI TES CPNS DENGAN CAT (COMPUTER ASSISTED TEST)

pns-indo.blogspot.com-- CAT atau Computer Assisted test adalah Sistem Test/Seleksi CPNS dengan berbantuan Komputer. Pengolahan Nilai dan soal diatur oleh Sistem. Sistem yang digunakan adalah sistem Online, Peserta CPNS yang mendaftar CPNS akan mendapatkan username dan password dari hasil pendaftaran CPNS/CASN. CAT ini merupakan salah satu program e-goverment untuk meningkatkan transparansi dan Obyektif dalam menyaring putra-putri terbaik di indonesia dalam merekrut CPNS. Kembali ke Sistem CAT, Sistem CAT dilakukan di Kementrian atau Lembaga Pemerintah Pusat. sedangkan untuk CPNS daerah masih tetap menggunkan LJK /Manual.
Untuk melakukan test dengan CAT maka Peserta harus Login dengan username dan password yang telah ditentukan, dan tentunya username ini bersifat unik dan tidak boleh kembar. setelah berhasil Login, maka Peserta melakukan Test ,kemudian hasil jawaban dan identitas dari peserta akan disimpan ke database server pusat. kemudian dalam sistem akan mengolah hasil jawaban yang dilakukan oleh peserta dan secara instan akan menghasilkan nilai. dengan demikian peserta akan secara cepat mengetahui hasil dari test yang dilakukan dengan CAT tersebut.
Adapun Materi test yang ditampilkan dalam ujian CAT adalah sama seperti biasa yaitu Tes Wawasan Kebangsaan, tes Karakteristik Pribadi, dan test Intelligensi Umum. kenapa CAT hanya dilakukan di tingkat Kementrian Pusat/Lembaga Pusat dikarenakan Fasilitas/sarana yang belum memadai mengenai Infrastruktur dan perlengkapan lainnya.
Perlu diketahui Sebelum menempuh Test CAT peserta diseleksi dulu dengan seleksi Administrasi :). dan Seleksi Administrasi sekarang tak perlu dengan dilengkapi SKCK dan KK. dengan Sistem CAT ini persaingan akan smakin ketat dan semakin menantang..mari kita siapkan dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi test CPNS tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGENAI TES CPNS DENGAN CAT (COMPUTER ASSISTED TEST)"

Post a Comment