LOWONGAN KERJA BARU

153 FORMASI CPNS/CASN PEMPROV MALUKU UTARA TAHUN 2014

SIAP PENDATARAN: 18 Septembember s/d 2 Oktober 2014 
Sebagai salah satu Provinsi termuda dari 33 Provinsi di Indonesia, Maluku Utara resmi terbentuk pada tanggal 4 Oktober 1999, melalui UU RI Nomor 46 Tahun 1999 dan UU RI Nomor 6 Tahun 2003. Sebelum resmi menjadi sebuah provinsi, Maluku Utara merupakan bagian dari Provinsi Maluku, yaitu Kabupaten Maluku Utara.Pada awal pendiriannya, Provinsi Maluku Utara beribukota di Ternate yang berlokasi di kaki Gunung Gamalama, selama 11 tahun. Tepatnya sampai dengan 4 Agustus 2010, setelah 11 tahun masa transisi dan persiapan ifrastruktur, ibukota Provinsi Maluku Utara dipindahkan ke Kota Sofifi yang terletak di Pulau Halmahera yang merupakan pulau terbesarnya.
Geografis Maluku Utara yang terletak pada Koordinat  3º 40' LS- 3º 0' LU123º 50' - 129º 50' BT, sebenarnya merupakan gugusan kepulauan dengan rasio daratan dan perairan sebanyak 24 : 76. Memiliki gugusan pulau sebanyak 395 buah, 83% atau sekitar 331 pulaunya belum berpenghuni.

Pada Tahun ini Pemprov Maluku Utara membuka 153 Formasi CPNS dengan persyaratan sebagai berikut:
Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia ;
  2. Berusia minimal 18 tahun dan maximal 35 Tahun (pada saat pendaftaran);
  3. Berijazah lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Sawasta yang telah terakreditasi oleh Badan
  4. Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT). Surat Keterangan Lulus/Ijazah sementara tidak berlaku.
  5. Tidak pernah pernah tersangkut perkara pidana/narkoba, dan dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap ;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta ;
  7. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI ;
  8. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik ;
  9. Berbadan Sehat.
  10. Calon pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://panselnas.menpan.go.id dan dilanjutkan ke website http://sscn.bkn.go.id
  11. Setelah mengisi form registrasi melalui website tersebut diatas maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran, dan diantar langsung ke Panitia pada saat registrasi ulang dengan membawa dokumen/berkas yang diminta.
Persyaratan Khusus 
  1. Pendafataran secara online dimulai tanggal 18 September s/d 02 Oktober 2014 jam 24.00 WIT. 
  2.  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,60 (khusus jabatan formasi Widyaiswara dan Auditor IPK minimal 3,00).               
  3. Bersedia tidak mengajukan mutasi keluar Provinsi Maluku Utara sebelum masa kerja aktif 15 (lima belas) tahun terhitung mulai tanggal diangkat sebagai CPNS.      
  4. Bersedia membayar denda sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah) apabila mengundurkan diri setelah diusulkan penetapan NIP CPNS.                  
  5. Jabatan formasi Polisi Pamong Praja (kualifikasi pendidikan SLTA) hanya dikhususkan bagi mereka yang tercatat sebagai Tenaga Honorer dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara (usia sesuai persyaratan), yang dibuktikan dengan surat pernyataan dari Kepala SKPD dan dibubuhi materai Rp.6000,-
  6. Jabatan formasi Pengadministrasi Umum (kulaifikasi pendidikan SMK) hanya dikhususkan bagi mereka yang tercatat sebagai Tenaga Honorer dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara (usia sesuai persyaratan), yang dibuktikan dengan surat pernyataan Kepala SKPD dan dibubuhi materai Rp.6000,- (format surat pernyataan terlampir).
  7. Pendaftaran/registrasi ulang di mulai tanggal 19 September s/d 3 Oktober 2014, setiap hari kerja mulai jam 09.30 s/d 14.00 WIT    
  8. Pada saat registrasi ulang, harus membawa tanda bukti pendaftaran online dengan melampirkan seluruh dokumen lamaran yang diantar langsung ke Sekretariat Panitia Pangadaan CPNS ASN Provinsi Maluku Utara Tahun 2014 dengan alamat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lantai I Kantor Gubernur Maluku Utara Jl. Raya Lintas Halmahera - Gosale Puncak Nomor 1 - Sofifi - Maluku Utara.
  9. Membuat permohonan untuk dapat mengikuti seleksi CPNSD yang ditulis diatas kertas HVS putih 1 (satu) lembar dan ditujukan kepada Gubernur Maluku Utara Cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara, dengan melampirkan dokumen lamaran :
                a.     Copy Ijazah yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang 1 (satu) rangkap. Khusus untuk formasi kualifikasi pendidikan Profesi dan Dokter Spesialis termasuk fotokopi ijazah S.1/Profesi yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
                b.     Copy Transkrip Nilai Akhir (kumulatif) yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang 1 (satu) rangkap. Khusus untuk formasi kualifikasi pendidikan Profesi fotokopi Transkrip Nilai akademik S.1/Profesi yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
                c.     Pas foto ukuran 3 x 4 cm (hitam Putih) 2 (dua) lembar.                                        
                d.     Copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku 1 (satu) lembar.                                        
                e.     Mengisi formulir biodata yang diserahkan panitia. Peserta yang tidak mengisi dan mengembalikan biodata dianggap tidak ikut mendaftar.  
                f.     Surat Pernyataan dari Kepala SKPD (khusus untuk jabatan formasi Polisi Pamong Praja dan Pengadministrasi Umum dari Tenaga Honorer).                
                g.     Berkas diisi dalam Stofmap warna biru untuk Dokter, Perawat, dan Strata 2. Warna merah Sarjana (S1) dan Diploma IV (D.IV). Warna kuning untuk Diploma III (D.III). Warna Hijau untuk SMU/SMK. Semua berkas yang sudah masuk menjadi milik Panitia.
  10. Verifikasi berkas lamaran lengkap di mulai tanggal 19 September s/d 3 Oktober 2014, setiap hari kerja mulai jam 09.30 s/d 14.00 WIT.                        
  11. Sistem pelaksanaan ujian/tes menggunakan Computer Assisted Test (CAT), dan akan dilakukan di laboratorium CAT Lantai I Kantor Gubernur Maluku Utara Jl. Raya Lintas Halmahera - Gosale Puncak Nomor 1 - Sofifi - Maluku Utara mulai tanggal 15 Oktober 2014.
  12. Sejak proses pemasukan lamaran hingga pengumuman hasil tes, tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan kelulusan dan dapat diterima sebagai CPNSD dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan.
  13. Calon pelamar dan atau peserta agar terus mengikuti informasi terkait proses seleksi CPNS di media cetak/online khususnya website/portal resmi Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara.

Sumber: https://panselnas.menpan.go.id/index.php/13-formasi/daerah/provinsi/kabkota/468-provinsi-maluku-utara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "153 FORMASI CPNS/CASN PEMPROV MALUKU UTARA TAHUN 2014"

Post a Comment