LOWONGAN KERJA BARU

61 FORMASI CPNS/CASN KAB.HALMAHERA BARAT TAHUN 2014

SIAP PENDAFTARAN : 18 September s/d 02 Oktober 2014
Kabupaten Halmahera Barat merupakan salah satu Kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Maluku Utara yang semula merupakan Kabupaten Induk berdasarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Sula Kepulauan dan Kota Tidore Kepulauan pada tanggal 25 Februari 2003.Kabupaten Halmahera Barat dengan Ibukota Jailolo yang dimekarkan dari Kabupaten Maluku Utara semula terdiri dari 5 (lima) Kecamatan antara lain:Ibu,Jailolo, Jailolo Selatan,Loloda,Sahu.

Pada Tahun 2014 Telah Membuka 61 Formasi CPNS/CASN dengan Persyaratan Sebagai Berikut:
Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia ;
  2. Berusia minimal 18 tahun dan maximal 35 Tahun ( pada saat pendaftaran );
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta ;
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI ;
    Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik ;
Persyaratan Khusus
  1. Berijazah sesuai rincian kebutuhan formasi sebagaimana terlampir dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) ? 2,75   untuk semua jenjang pendidikan.
  2. Bersedia tidak mengajukan mutasi/pindah keluar Kabupaten Halmahera Barat sebelum masa kerja aktif 10 (Sepuluh) tahun terhitung mulai tanggal diangkat sebagai CPNS dibuktikan dengan surat pernyataan yang dibubuhi materai Rp.6000,- (format surat pernyataan terlampir) dan apabila pernyataan tersebut tidak ditaati atau tidak dilaksanakan maka akan dikenakan denda sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).
  3. Bersedia membayar denda sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah) apabila mengundurkan diri setelah diusulkan penetapan NIP CPNS dibuktikan dengan surat pernyataan yang dibubuhi materai Rp.6000,- (format surat pernyataan terlampir).
  4. Untuk Jabatan Formasi Tenaga Guru khususnya Jabatan Guru Geografi, Guru Biologi, Guru Fisika dan Formasi Tenaga Kesehatan khususnya Jabatan Perawat, Bidan, hanya dikhususkan bagi pelamar warga dalam Wilayah Kabupaten Halmahera Barat yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Nasional.
Lain-Lain
  1. Membuat permohonan untuk dapat mengikuti seleksi CPNSD yang ditulis diatas kertas HVS putih 1 (satu) lembar bermeterai 6000 dan ditujukan kepada Bupati Halmahera Barat Cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Halmahera Barat, dengan melampirkan :
                a.     Copy Ijazah yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang 1 (satu) rangkap. Khusus untuk formasi kualifikasi pendidikan Guru fotokopi Ijazah Akta Mengajar yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
                b.     Copy Transkrip Nilai Akhir (kumulatif) yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang 1 (satu) rangkap.            
                c.     Pas foto ukuran 3 x 4 cm (hitam Putih) 3 (Tiga) lembar.                                  
                d.     Copy Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP) 1 (satu) lembar.                                  
                e.     Berkas diisi dalam Stofmap (1) Warna biru untuk Tenaga Kesehatan (2) Warna merah untuk Tenaga Guru (3) Warna kuning untuk Tenaga Teknis. Semua berkas yang sudah masuk menjadi milik Panitia.
  2. Berkas dikirimkan melalui pos atau diantar langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi CPNS ASN Kabupaten Halmahera Barat Tahun 2014 dengan melampirkan Tanda Bukti Pendaftaran On line, ke alamat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Barat Jl. Pengabdian No. 1 Jailolo, dan diterima paling lambat tanggal 24 Oktober 2014. Berkas yang tidak dilampirkan Tanda Bukti Pendaftaran On line tidak akan di proses atau dinyatakan gugur.
  3. Penerimaan pendaftaran dibuka mulai tanggal 18 Oktober s/d 25 Oktober 2014.                        
    Sejak proses pemasukan lamaran hingga pengumuman hasil tes, Panitia tidak dipungut biaya apapun.    
  4. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan kelulusan dan dapat diterima sebagai CPNSD dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan.
    Sistem pelaksanaan ujian/tes menggunakan Computer Assisted Test (CAT)                                    
  5. Isi pengumuman, rincian formasi, contoh surat permohonan lamaran/pernyataan, dan informasi resmi terkait pelaksanaan tes CPNS ASN Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat Tahun 2014 dapat diakses melalui website sscn.bkn.go.id
Sumber:https://panselnas.menpan.go.id/index.php/13-formasi/daerah/provinsi/kabkota/567-kab-halmahera-barat









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "61 FORMASI CPNS/CASN KAB.HALMAHERA BARAT TAHUN 2014"

Post a Comment