LOWONGAN KERJA BARU

50 LOWONGAN ASN/CPNS PEMKAB GROBOGAN SIAP PENDAFTARAN

SIAP PENDAFTARAN 10 S/D 24 SEPTEMBER 2014
Kali Ini Pemerintah Kab.Grobogan Menyediakan Lowongan Sebanyak 50 Formasi yang tersebar dalam formasi Tenaga Guru,Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis. Kab.Grobogan Merupakan Kabupaten yang terletak di sebelah Timur Kota Semarang. Terletak di Provinsi Jawa Tengah, dan Beribu Kota di Purwodadi.  Kabupaten Grobogan merupakan kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah setelah Kabupaten Cilacap, dan berbatasan langsung dengan 9 kabupaten lain. Letak astronomis wilayah antara 110° 15' BT – 111° 25' BT dan 7° LS - 7°30’ LS, dengan jarak bentang dari utara ke selatan ± 37 km dan dari barat ke timur ± 83 km. Secara geografis, Grobogan merupakan lembah yang diapit oleh dua pegunungan kapur, yaitu Pegunungan Kendeng di bagian selatan dan Pegunungan Kapur Utara di bagian utara. Bagian tengah wilayahnya adalah dataran rendah. Dua sungai besar yang mengalir adalah Kali Serang dan Kali Lusi.Dua pegunungan tersebut merupakan hutan jati, mahoni dan campuran yang memiliki fungsi sebagai resapan air hujan disamping juga sebagai lahan pertanian meskipun dengan daya dukung tanah yang rendah. Lembah yang membujur dari barat ke timur merupakan lahan pertanian yang produktif, yang sebagian telah didukung jaringan irigasi. Lembah ini selain dipadati oleh penduduk juga aliran banyak sungai, jalan raya dan jalan kereta api. Sebelumnya ibukota kabupaten Grobogan terletak di Kecamatan Grobogan bukan di Kecamatan Purwodadi, akan tetapi kemudian dipindah di Purwodadi, Bupati Grobogan pertama kali adalah Raden Surokerti Abinarang dan Bupati yang paling legendaris adalah Soegiri serta Bupati yang kontroversial adalah H. Agus Supriyanto, SE. Budaya yang paling terkenal di Grobogan ini adalah seni tayub, dengan pemainnya yang legendaris adalah Lasmi dari desa Kropak. dan ada seniman bernama sulisblacksweet dari dusun ngampel panunggalan polokulon.
Berikut Formasi ASN Kab.Grobogan
NO. NAMA
JABATAN
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
GOL./RUANG JUMLAH
ALOKASI
RENCANA PENEMPATAN
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
A Tenaga Guru 22
1 Guru Kelas Pertama S1 PGSD III/a 18 SDN 3 Menduran UPTD Pend Kec. Brati
SDN 1 Keyongan UPTD Pend Kec.Gabus
SDN 1 Suwatu UPTD Pend Kec.Gabus
SDN 2 Gunung Tumpeng UPTD Pend Kec.Karangrayung
SDN 3 Gunung Tumpeng UPTD Pend Kec.Karangrayung
SDN 2 Cekel UPTD Pend. Karangrayung
SDN 3 Jumo UPTD Pend. Kec Kedungjati
SDN 3 Prigi UPTD Pend. Kec Kedungjati
SDN 1 Sumberagung UPTD Pend Kec.Ngaringan
SDN 3 Kalanglundo UPTD Pend Kec.Ngaringan
SDN Kecil Pojok UPTD Pendidikan Kec.Pulokulon
SDN 3 Randurejo UPTD Pendidikan Kec.Pulokulon
SDN 3 Nglobar UPTD Pend Kec.Purwodadi
SDN 3 Genengadal UPTD Pend Kec.Toroh
SDN 2 TEGALREJO UPTD Pend Kec.Wirosari
SDN 6 TEGALREJO UPTD Pend Kec.Wirosari
SDN 2 Simo UPTD Pend Kec. Kradenan
SDN 1 Banjardowo UPTD Pend Kec. Kradenan
2 Guru Agama Islam Pertama S1 Pend. Agama Islam III/a 1 SDN 2 Jenengan UPTD Pend Kec. Klambu
3 Guru Penjasorkes pertama S1 Pend Jasmani/Olah raga kesehatan III/a 1 SDN 1 Menawan UPTD Pend Kec. Klambu
4 Guru Seni Budaya pertama S1 Pend. Seni Budaya III/a 1 SMP N 4 Purwodadi
5 Guru Sosiologi Pertama S1 Pend Sosiologi III/a 1 SMA N 1 Kradenan
B Tenaga Kesehatan 2
6 Perawat Pelaksana D.III Keperawatan II/c 2 Dinas Kesehatan
RSUD Dr. R Soedjati Soemodihardjo
C Tenaga Teknis 26
7 Penyuluh Keluarga Berencana Pertama S1 Bidang Ilmu Kesehatan III/a 1 Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB
8 Analis Data & Informasi S1 Ilmu Komputer III/a 7 Dinas Pendidikan
S1 Teknik Informatika Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
S1 Sistem Informasi Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
Sekretariat Daerah
Badan Pelayanan Perijinan Terpadu
Badan Pemberdayaan Masyarakat
9 Pranata Laporan Keuangan D3 Akuntansi II/c 4 Dinas Kesehatan
Dinas Pendidikan (2)
Badan Penanggulangan Bencana Daerah
10 Analis Keuangan S1 Akuntansi III/a 3 Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah
Badan Kepegawaian Daerah
INSPEKTORAT
11 Analis Perundang-undangan S1 Hukum III/a 2 Sekretariat Daerah
12 Pengawas Jalan dan Jembatan S1 Teknik Sipil III/a 4 Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan (2)
Dinas Bina Marga (2)
13 Medik Veteriner Pertama Dokter Hewan III/b 2 Dinas Peternakan dan Perikanan
14 Analis Pelayanan Publik S1 Sospol/Psikologi/Hukum/
Manajemen SDM/Ilmu Komunikasi
III/a 2 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
Badan Pelayanan Perijinan Terpadu
15 Analis Pembangunan S1 Statistik/Teknik
Lingkungan/Teknik Sipil/Teknik Planologi/Arsitektur/Geodesi
III/a 1 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
 Jumlah 50
Persyaratan UMUM
  • Warga Negara Indonesia;
  • Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2015;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil;
  • Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
  • Berkelakuan baik;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah; dan
  • Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan.
Persyaratan Khusus
  •      Pelamar yang telah melakukan perekaman KTP elektronik namun belum menerima fisik KTP elektronik, wajib melampirkan Surat Keterangan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten/Kota tempat pelamar melaksanakan perekaman KTP elektronik.
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (tiga koma nol-nol) untuk lulusan D.III, dan S.1. (Ijazah dikeluarkan oleh penyelenggara pendidikan yang sudah mempunyai izin penyelenggaraan dari Menteri yang membidangi).
  • Untuk formasi Medik Veteriner Pertama, IPK 3,00 (tiga koma nol-nol) dipersyaratkan bagi masing-masing ijasah S.1 dan Profesinya.
    Pelamar Jabatan Tenaga Kesehatan :
                1.     Tidak buta warna;
                2.     Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR)/Surat Ijin Perawat (SIP) yang masih berlaku;
  • Bersedia ditempatkan pada SKPD/UPT Pemerintah Kabupaten Grobogan sesuai rencana penempatan;
  • Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah ke luar Instansi Pemerintah Kabupaten Grobogan, kecuali telah memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun terhitung sejak Pengangkatan CPNS;
  • Bersedia dinyatakan tidak memenuhi syarat/gugur dan tidak akan mengajukan keberatan/aduan apabila terdapat ketidaksesuaian antara data registrasi pendaftaran dan/atau data input pendaftaran peserta dan/atau berkas administrasi sesuai ketentuan;
  • Pelamar hanya dapat mendaftar 1 (satu) kali di portal nasional CPNS 2014, satu kali kesempatan mengikuti tes dan   dapat memilih 2 (dua) formasi jabatan pada Instansi Pemerintah Kabupaten Grobogan (single entry) dengan kualifikasi pendidikan yang sama.
TATA CARA PENDAFTARAN
  1. Masuk ke portal panselnas di https://panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Tanggal Lahir, Instansi yang dipilih dan e-mail.
    Log in ke https://sscn.bkn.go.id dengan mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail :
                1)     Klik DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
                2)     Isi formulir pendaftaran yang muncul.
                3)     Pastikan isian data pribadi pada formulir pendaftaran sesuai dengan KTP.
                4)     Pastikan isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
                5)     Klik check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan
                6)     Masukkan kode captcha yang tertera.
                7)     Klik tombol Daftar untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
                8)     Cetak tanda bukti pendaftaran.
                Tanda bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF dapat disimpan dan dicetak ditempat lain.
  2. Peserta wajib mengirimkan tanda bukti pendaftaran dan berkas pendukung (dalam amplop tertutup ukuran 35 x 25 cm) kepada Bupati Grobogan melalui PO BOX CPNS KAB GROBOGAN 2014 pada tanggal 11 September s.d 23 September 2014, yang terdiri dari : 1. Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Grobogan yang ditandatangani serta berbahasa Indonesia; 2.     Pas photo berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar yang ditempel pada lembar biodata (pas photo ditulisi nama dan alamat pelamar disebaliknya);3.     Foto copy KTP yang masih berlaku diperbesar 200 % dilegalisir oleh pejabat yang berwenang serendah-rendahnya Kepala Desa/Lurah/pejabat setingkat tempat KTP dikeluarkan;Apabila Kepala Desa/Lurah/ pejabat setingkat berhalangan, dapat ditandatangani oleh pejabat dibawahnya untuk atas nama Kepala Desa/Lurah/ pejabat setingkat (tertulis a.n. Kepala Desa/Lurah/pejabat setingkat)  4.     Foto copy ijazah dan transkrip nilai dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan tidak diperkenankan ijazah sementara/Surat Keterangan Lulus; 5.    Asli Surat Keterangan yang menyatakan dan tertulis "tidak buta warna" dari Dokter RSUD/Puskesmas/RS TNI/RS POLRI, bagi pelamar Tenaga Kesehatan; 6.     Foto copy SIP/STR dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (MTKI/MTKP) dengan tanda tangan asli dan stempel basah, bagi pelamar Tenaga Kesehatan; 7.     Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- yang menyatakan :
         a)     Bersedia ditempatkan pada SKPD/UPT Pemerintah Kabupaten Grobogan sesuai rencana penempatan,  b)  Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah ke luar Instansi Pemerintah Kabupaten Grobogan, kecuali telah memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun terhitung sejak Pengangkatan CPNS; c)     Bersedia dinyatakan tidak memenuhi syarat/gugur dan tidak akan mengajukan keberatan/aduan apabila terdapat ketidaksesuaian antara data registrasi pendaftaran dan/atau data input pendaftaran peserta dan/atau berkas administrasi sesuai ketentuan;
      8.     Amplop kecil ukuran 23 x 11 cm berperangko (sesuai ketentuan tarif PT. Pos Indonesia) sebagai amplop balasan hasil seleksi administrasi dan pengiriman kartu peserta ujian yang telah dituliskan nama, alamat lengkap dan nomor telepon/HP.
  3. Berkas kelengkapan akan dilakukan seleksi administrasi dan hasilnya akan diinformasikan melalui website http://bkd.grobogan.go.id pada tanggal 1 Oktober 2014.
  4.  Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) akan diberikan undangan dan kartu peserta ujian, yang dikirimkan melalui PT. POS INDONESIA.  
Sumber: https://panselnas.menpan.go.id/index.php/13-formasi/daerah/provinsi/kabkota/253-kabupaten-grobogan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "50 LOWONGAN ASN/CPNS PEMKAB GROBOGAN SIAP PENDAFTARAN"

Post a Comment