LOWONGAN KERJA BARU

42 FORMASI CPNS ANRI ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

SIAP PENDAFTARAN :  1 September - 15 September 2014
Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementrian. yang mempunyai Tugas Pokok dan Fungsi sebagai berikut:
TUGAS
Melaksanakan tugas pemerintahan di bidang kearsipan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
FUNGSI
  1. Pengkajian dan penyusunan kebijakan nasional di bidang kearsipan;
  2. Koordinasi kegiatan fungsional dalam pelaksanaan tugas lembaga;
  3. Fasilitasi dan pembinaan terhadap kegiatan instansi pemerintah di bidang kearsipan;
  4. Penyelenggaraan pembinaan dan pelayanan administrasi umum di bidang perencanaan umum, ketatausahaan, kehumasan, hukum, organisasi dan tata laksana, kepegawaian, keuangan, perlengkapan dan rumah tangga, persandian, dan kearsipan.
ANRI pada Tahun 2014 Bulan ini memanggil Putra Putri Terbaik NKRI untuk dapat bergabung dalam Lembaga Pemerintah ANRI dengan ketentuan dan Persayaratan yang ditetapkan Panselnas adapun ketentuan tersebut adalah :
Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;
  2.  Sehat jasmani dan rohani;
  3.  Lulus pendidikan formal S-2, S-1, D-3 dari Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi A atau B,   atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK);
  4.  Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;
  5.  Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/POLRI, atau anggota TNI/POLRI;
  6.  Tidak pernah menggunakan dan/atau memperdagangkan narkoba dan/atau zat-zat psikotropika secara tidak sah;
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau  tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD;
  8. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  9. Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;
  10. Tidak bersuami/beristerikan yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan;
  11.  Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Persyaratan Khusus
1. Pelamar untuk Jabatan dengan Syarat Pendidikan Pasca Sarjana (S-2):
  • Berusia maksimal 32 (tiga puluh dua) tahun pada tanggal 1 Agustus 2014;
  • Minimal IPK 3,5 (tiga koma lima);
  • Dari PTN : Akreditasi Jurusan Minimal “B”
  • Dari PTS  : Akreditasi Jurusan Minimal “A”
  • Menyertakan Sertifikat Akreditasi dari BAN PT
  •  Dapat mengoperasikan komputer.
2. Pelamar untuk Jabatan dengan Syarat Pendidikan Sarjana (S-1):
  •  Berusia maksimal 30 (tiga puluh) tahun pada tanggal 1 Agustus 2014;
  •  Minimal IPK 3,00 (tiga koma nol);
  • Dari PTN : Akreditasi Jurusan Minimal “B”
  •  Dari PTS  : Akreditasi Jurusan Minimal “A”
  • Menyertakan Sertifikat Akreditasi dari BAN PT
  • Dapat mengoperasikan komputer
3. Pelamar untuk Jabatan dengan Syarat Pendidikan Diploma Tiga  (D-3):
  •  Berusia maksimal 27 (dua puluh tujuh) tahun pada tanggal 1 Agustus 2014;- Minimal IPK 2,8 (dua koma delapan);
  • Dari PTN : Akreditasi Jurusan Minimal “B”
  • Dari PTS  : Akreditasi Jurusan Minimal “A”
  • Menyertakan Sertifikat Akreditasi dari BAN PT
  • Dapat mengoperasikan komputer.
4. Pelamar untuk Jabatan dengan Syarat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK):
  •  Berusia maksimal 25 (dua puluh lima) tahun pada tanggal 1 Agustus 2014;
  • Minimal nilai ijazah rata-rata 7 (tujuh) dari Sekolah Negeri atau Swasta dengan
  •   Akreditasi “A”;
  •  Dapat mengoperasikan komputer.
Pendaftaran
  1.  Pendaftaran lamaran akan ditentukan kemudian oleh Panitia Seleksi Nasional dengan mengisi  formulir pendaftaran;
  2. Formulir pendaftaran diisi secara online pada SISTEM SELEKSI CPNS NASIONAL 2014 pada alamat  http://panselnas.menpan.go.id atau pada alamat http://sscn.bkn.go.id sesuai dengan tahapan yang ditentukan, dengan memilih instansi yang akan dilamar ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA. Kemudian berkas lamaran dikirim kepada Panitia Penerimaan CPNS ANRI dengan alamat: Jalan Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560;
  3.  Berkas lamaran dapat dikirim melalui email ke alamat pegawai.anri@gmail.com, format lamaran yang dikirimkan melalui email dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini;
  4.  Berkas lamaran terdiri dari: 1. Bukti pendaftaran (formulir pendaftaran yang sudah teregistrasi online); 2. Surat lamaran ditulis tangan di atas kertas folio bergaris dan ditujukan  kepada Kepala ANRI c.q. Panitia  Penerimaan  CPNS  ANRI, Jalan Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560; 3.Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku; 4. Fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; 5. Fotokopi transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; 6. Daftar Riwayat Hidup; 7. Pas Photo berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar dan ditulis nama jelas  dibelakang photo;
  5.  Berkas lamaran disusun rapi sesuai urutan di atas, dalam: 1. Map Merah  : untuk S-2; 2. Map Kuning  : untuk S-1; 3. Map Hijau  : untuk D-3; 4. Map Biru : untuk SMK.
Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS ditempel pada halaman depan map,  dan kode penempatan ditulis pada pojok kanan atas, kemudian dimasukan dalam amplop.

sumber: https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2/14-formasi/pusat/81-anri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "42 FORMASI CPNS ANRI ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA"

Post a Comment