LOWONGAN KERJA BARU

LOWONGAN KERJA TERBARU NON PNS KEMENTRIAN BUMN HINGGA 20 MEI 2016

Loker terbaru Non PNS Kementrian BUMN. Iklan Lowongan kerja terbaru datang dari Sektor Kementrian BUMN dimana Kementrian ini merupakan Kementrian Yang  Mengingat peran, fungsi dan kontribusi BUMN terhadap keuangan negara sangat signifikan, maka sejak tahun 1998, pemerintah Republik Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setingkat Kementerian. Awal dari perubahan bentuk organisasi tersebut terjadi di masa pemerintahan Kabinet Pembangunan VII, dengan nama Kementerian Negara Pendayagunaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN. Menteri pertama yang bertanggung jawab atas pendayagunaan BUMN tersebut adalah Bapak Tanri Abeng. Pada masa ini sempat digagas tentang BUMN Incorporated, sebuah bangun organisasi BUMN berbentuk super holding.
Loker Kementrian BUMN
Loker Kementrian BUMN
Pada tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, struktur organisasi Kementerian ini sempat dihapuskan dan dikembalikan lagi menjadi setingkat eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Dirjen Pembinaan BUMN waktu itu dijabat oleh Bapak I Nyoman Tjager. Namun, di tahun 2001, ketika terjadi suksesi pucuk kepemimpinan Republik Indonesia, organisasi pembina BUMN tersebut dikembalikan lagi fungsinya menjadi setingkat Kementerian sampai dengan periode Kabinet Indonesia Bersatu. Menteri yang menanggani BUMN digabungkan dengan penanaman modal, sehingga disebut Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN yang dipercayakan kepada Bapak Laksamana Sukardi. Beliau kemudian digantikan oleh Bapak Rozy Munir. Selanjutnya, ketika kembali terjadi pergantian Presiden RI, di bawah kabinet yang disebut Kabinet Gotong Royong, Bapak Laksamana Sukardi kembali menjadi Menteri BUMN. Kala itu, kembali dipisahkan antara pembinaan BUMN dengan penanaman modal. Bapak Laksamana Sukardi menjadi Menteri BUMN dari tahun 2001 hingga 2004. Kemudian, ketika Bapak SBY terpilih jadi Presiden di tahun 2004, terjadi pergantian Menteri yang menanggani BUMN ini. Dalam masa Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, Bapak Sugiharto dipercaya menjadi Menteri Negara BUMN (2004-2006), yang kemudian digantikan Bapak Sofyan A. Djalil (2006-2009) dan Bapak Mustafa Abubakar (2009-2011). Selanjutnya Bapak Dahlan Iskan menjadi Menteri Negara BUMN dalam Kabinet Indonesia Bersatu II (2011-2014). Pada era Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo menunjuk Ibu Rini M. Soemarno sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara untuk Periode 2014-2019.

VISI

Sejalan dengan Visi dan Misi Presiden dalam masa pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu II, posisi keberadaan BUMN sesuai dengan amanat pasal 33 ayat 2 UUD 1945, serta maksud dan tujuan pendirian BUMN berdasarkan UU Nomor 19 tahun 2003, maka Kementerian BUMN menetapkan Visi sebagai berikut: “Menjadi Pembina BUMN yang Profesional untuk meningkatkan nilai BUMN”

MISI

Untuk mewujudkan visi tersebut di atas, Kementerian BUMN menetapkan misi sebagai berikut:
  1. Mewujudkan organisasi modern sesuai dengan tata kelola pemerintahan yang baik
  2. Meningkatkan daya saing BUMN di tingkat nasional, regional, dan internasional
  3. Meningkatkan Kontribusi BUMN kepada ekonomi nasional
Kini Kementrian BUMN membuka lowongan kerja terbaru sebagai berikut:

 LOWONGAN KERJA TERBARU KEMENTRIAN BUMN HINGGA 20 MEI 2016



TENAGA KONTRAK SENIOR WEB PROGRAMMER

Persyaratan sebagai berikut:

  • Pria/ Wanita , Pendidikan Minimal S1
  • Mahir bahasa Pemograman PHP, JavaScript, HTML, CSS
  • Kemampuan database Mysql, PostgreSQL, Oracle, SQL server
  • Kemampuan dalam menggunakan Framework PHP yaitu Zend Framework & Zend Framwork 2 (diutamakan), Yii, CI, Laravel
  • Kemampuan pengoperasian Windows, Linux
  • Kemampuan dalam menggunakan Framework JavaScript (Jquery)
  • Kemampuan pengoperasian Server Open Source (Apache)
  • Kemampuan dalam Versioning System yaitu Concurrent Versioning System (CVS) dan Sub Versioning (SVN)
  • Kemampuan dalam pengembangan aplikasi mobile (android dan ios)

Berkas Lamaran yang diperlukan :

  • Surat lamaran;
  • Curriculum Vitae;
  • Fotocopy Ijazah;
  • Fotocopy Transkrip Nilai;
  • Pas photo berwarna (terbaru);
  • Fotocopy KTP dan NPWP
  • Surat pengalaman kerja dan dokumen relevan lainnya (jika sudah pernah bekerja sebelumnya)

CARA MELAMAR PEKERJAAN

Surat Lamaran dapat dikirimkan melalui email : lowongan@bumn.go.id dengan Subject : Senior Web Programmer, paling lambat 20 Mei 2016.
Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LOWONGAN KERJA TERBARU NON PNS KEMENTRIAN BUMN HINGGA 20 MEI 2016"

Post a Comment